x
  • Peduli Terhadap Lansia, Sarasehan Lansia Digelar
    Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) menggelar Sarasehan Lanjut Usia (Lansia) yang berlangsung di Balaikota Kusumo Wicitra Kota Blitar, Kamis (10/10). Drs. Ec. Priyo Istanto, Kepala Dinsosnaker Kota Blitar mengatakan, saresehan ini untuk menjembatani antara keinginan dari para lansia dengan pemerintah sebagai pembina.
  • Sesuai SKB, Kota Blitar Capai Realisasi PBB 2013 Hingga 103,61%
    Tepat pada 30 September 2013 lalu yang merupakan masa jatuh tempo pembayaran PBB, dari target ketetapan baku murni PBB Kota Blitar tahun ini ada sekitar Rp 7,6 Milyar, namun baru tercapai sekitar 89,21%. Sementara itu target PBB sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) beberapa Kementrian terkait sebesar sekitar Rp 6,6 M, mampu tercapai hingga 103,61 %.
  • Pemkot Blitar Berikan Rumah Beserta Sertifikatnya Kepada Veteran
    Pada peringatan Hari Jadi ke 107 Kota Blitar 2013 bulan April lalu, Pemerintah Kota Blitar memberikan bantuan rumah kepada perintis kemerdekaan. Ada satu rumah yang diserahkan Walikota Blitar kepada Suko Anggono, perintis kemerdekaan warga Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.
  • Wujud Kepedulian Pemkot, Insan Olahraga Diberikan Penghargaan
    Komitmen Pemerintah Kota Blitar untuk memajukan olahraga di Kota Blitar cukup tinggi, diantaranya dengan melakukan pembinaan ke masing-masing cabang olahraga yang ada. Bahkan, pada momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXX di Aloon-Aloon Kota Blitar, kamis pagi (10/10), Walikota memberikan piagam penghargaan kepada insan olahraga di Kota Blitar.
  • Ratusan Pemuda Ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
    Meskipun belum bisa menyebutkan angka pasti jumlah pemakai atau pengedar narkoba di Kota Blitar, namun dipastikan hingga saat ini masih ada oknum masyarakat yang mengeruk keuntungan dengan mengedarkan narkoba. Hal ini diungkapkan H. Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Kota Blitar.
  • Ini Alasan PSBK Tidak Ikuti Turnamen Piala Gubernur Jatim
    Sebagai tim Sepakbola di daerah Jawa Timur, Persatuan Sepakbola Blitar Kota (PSBK) belum memastikan diri untuk mengikuti turnamen sepakbola yang menjadi agenda rutin PSSI Jawa Timur, Piala Gubernur Jatim tahun 2013. Hal ini karena saat ini belum mendapatkan undangan untuk mengikuti kompetisi dari Panitia Propinsi Jawa Timur. Hal ini disampaikan Suharyono, S.H, Manager PSBK.
  • Kebutuhan Tercukupi, KPU Tidak Ajukan Pengadaan Logistik Baru Pileg 2014
    Pada Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar memastikan tidak akan mengajukan pengadaan logistik baru untuk jenis kotak dan bilik suara.
  • Atasi Penyakit DBD, Gerakan 3M+ Ditingkatkan
    Sebanyak ratusan Kader Kesehatan se Kota Blitar dan Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Kecamatan serta Tim Forum Kota Sehat Kecamatan Sukorejo Kota Blitar memadati Balai Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo untuk mengikuti kegiatan Bulan Bhakti Gerakan 3 M+, selasa pagi (08/10).
  • Dispenduk Capil Kota Blitar Persiapkan Perekaman Data Bagi Wajib KTP Pemula
    Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri No. 471.13/3938/JS tentang percepatan dan perekaman E-KTP bagi penduduk yang berusia 17 tahun pada 2014, termasuk para pelajar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kota Blitar berencana melakukan perekaman data bagi wajib KTP pemula yang berusia 16 tahun. Drs.
  • SMPN 1 Dominasi Tertinggi NUN

    Gambar : siswa SMPN 1 saat mengerjakan UNAS

  • Legislatif : SKPD Kekurangan Karyawan Untuk Ditambah

    Berdasarkan pengamatan dari komisi I bidang pemerintahan DPRD Kota Blitar, ada sejumlah SKPD yang masih kekurangan karyawan, sehingga berdampak pada kurang maksimalnya pelaksanaan kegiatan di SKPD itu, satu diantaranya di Bapemas dan KB Kota Blitar.

  • Legislatif : Pelarian PSK Perlu Diantisipasi

    Kebijakan pemerintah Kabupaten Blitar yang menutup lokalisasi pada tanggal 8 Juni mendatang, berpotensi berimbas pada larinya operasi para PSK dilokalisasi ini ke Kota Blitar. Sehingga pemerintah Kota Blitar diminta melakukan langkah antisipasi.

  • Legislatif : Urus Aset Yang Belum Bersertifikat

    Gambar : Keberadaan pasar Wage yang salah satu aset milik Pemkot Blitar.

  • Legislatif : Shopping Center Untuk Ditata Kembali

    Gambar: Kantor Pengelola Arsip dan Barang Daerah Kota Blitar

  • Tidak Mau Gegabah, Ajukan 2 Raperda

    Gambar: Kantor DPRD Kota Blitar

    Menyikapi desakan badan legislasi (banleg) DPRD Kota Blitar untuk segera membahas program legislasi daerah (prolegda) dengan target 15 ranperda, pada bulan Juni mendatang eksekutif mengaku masih melakukan kajian diinternal dan baru mengajukan 2 ranperda ke DPRD.

  • Komisi II : Program Dana Bergulir Untuk Dievaluasi

    Gambar: Kantor Dinas Koperasi dan UKM Daerah Kota Blitar

    Masih adanya dana bergulir dengan sasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mandek, Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar diminta melakukan evaluasi kembali terhadap program ini.

  • Tingkatkan Pengawasan Jajanan Anak

    Untuk meningkatkan pengawasan jajanan anak sekolah, di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan koordinasi ke daerah termasuk yang ada di Kota Blitar, bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar beberapa hari lalu.

  • Agendakan Diklat Untuk Tingkatkan Profesionalisme

    Untuk mewujudkan aparatur pemerintah Kota Blitar yang profesional serta meningkatkan kinerja dan pengembangan sumber daya aparatur, Bidang Diklat Kepemimpinan Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar akan mengagendakan lima kegiatan selama tahun 2011 ini.

  • Lakukan Koordinasi Untuk Antisipasi Kerusuhan

    Sejumlah kasus bentrok warga, karena isu SARA seperti di Temanggung dan sejumlah daerah lain di Indonesia, membuat komisi I DPRD khawatir kejadian serupa terjadi di Kota Blitar. Untuk itu Kamis (10/), pihaknya melakukan rapat koordinasi antisipasi hal itu, dengan memanggil Kantor Kementerian Agama Kota Blitar.

  • Legislatif: Ratakan Pemasangan PJU

    Pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Blitar yang dilakukan Dinas Perhubungan dinilai belum merata sampai saat ini. Seperti di Jl. Nias dan sebagian wilayah Kelurahan Gedog. Akibatnya banyak warga yang memilih memasang lampu penerangan jalan sendiri. Untuk itu Supriono, ketua fraksi Demokrat DPRD Kota Blitar meminta Dinas Perhubungan melakukan pemerataan pemasangan lampu PJU.